Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN: Obligasi Jaya Ancol Kelebihan Permintaan 1,3 Kali

JAKARTA-PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk membukukan permintaan obligasi II/2012 sekitar Rp400 miliar atau kelebihan permintaan (oversubscribed) 1,3 kali dari target penerbitan sebesar Rp300 miliar.
Yoseph Pencawan - nonaktif
Yoseph Pencawan - nonaktif - Bisnis.com 10 Desember 2012  |  14:24 WIB

JAKARTA-PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk membukukan permintaan obligasi II/2012 sekitar Rp400 miliar atau kelebihan permintaan (oversubscribed) 1,3 kali dari target penerbitan sebesar Rp300 miliar.

Informasi tersebut diungkapkan oleh dua orang pelaku pasar yang mengetahui langsung transaksi itu kepada Bisnis, Senin (10/12).

Salah seorang sumber itu mengungkapkan dengan hasil penawaran awal (bookbuilding) tersebut, perseroan menetapkan kupon sebesar 8,1% untuk seri A tenor 3 tahun dan 8,4% untuk seri B tenor 5 tahun.

“Total penerbitannya Rp100 miliar untuk seri A dan Rp200 miliar untuk seri B,” ungkapnya.

Sebelumnya, operator taman hiburan impian Jaya Ancol itu menawarkan kupon obligasi pada kisaran 7,5%-8,7%. Tingkat kupon seri A ditawarkan pada kisaran 7,5%-8,4% dan kupon seri B ditawarkan pada kisaran 7,75%-8,7%.

Sumber Bisnis lainnya mengungkapkan surat utang yang mendapatkan peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) itu semuanya diserap oleh investor lokal.

"Lokal semua yang menyerap, beberapa ada perorangan [ritel] selain institusi," tuturnya.

Dalam emisi kali ini, perseroan dibantu oleh PT Mandiri Sekuritas dan PT Indopremier Securities selaku penjamin pelaksana emisi dan PT Bank Permata Tbk selaku wali amanat.(yus) 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top