Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BFI FINANCE Siapkan Obligasi Rp625 Miliar

JAKARTA: PT BFI Finance Indonesia Tbk, emiten yang bergerak di bidang multifinance, berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp625 miliar paling lambat Maret 2013 mendatang.Emisi tersebut merupakan tahap II dari obligasi berkelanjutan dengan nilai

JAKARTA: PT BFI Finance Indonesia Tbk, emiten yang bergerak di bidang multifinance, berencana untuk menerbitkan obligasi senilai Rp625 miliar paling lambat Maret 2013 mendatang.

Emisi tersebut merupakan tahap II dari obligasi berkelanjutan dengan nilai total Rp1,2 triliun. Pada tahap I perseroan telah menerbitkan senilai Rp575 miliar pada Mei lalu. “Emisi obligasi tahap II senilai Rp625 miliar akan kami terbitkan sebelum semester I/2013,” ujar Cornelius Henry Kho, Direktur BFI Finance, Kamis (29/11).

Dia menjelaskan emisi ini merupakan bagian dari usaha pendanaan dengan target Rp5 triliun. Adapun sisanya akan dipenuhi lewat pinjaman perbankan, baik join financing maupun modal kerja. Pendanaan tersebut akan digunakan untuk mendukung ekspansi pembiayaan dan melunasi utang lama.

Menurut Cornelius, perseroan berencana menggunakan laporan keuangan September 2012 dalam emisi ini. Sesuai ketentuan, obligasi bisa diterbitkan maksimal 6 bulan dari tanggal laporan keuangan yang digunakan. Dengan demikian, surat utang tersebut wajib terbit paling lambat akhir Maret 2013.

BFI Finance juga berencana untuk menambah 20-25 cabang pada tahun depan terutama pada wilayah kabupaten dan kota kecil. Hingga akhir September perseroan telah memiliki 176 jaringan kantor yang tersebar hampir di seluruh provinsi.

“Penambahan cabang terus dilakukan dan akhir tahun ini kami berharap cabang sudah mencapai 185 unit. Adapun pada tahun depan akan terjadi penambahan 20-25 cabang sehingga total cabang kami bisa mencapai 210 unit,” jelasnya. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Administrator
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper