Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA INDONESIA: Bergerak Tak Wajar, Otoritas Bursa Cermati Saham Garda Tujuh Buana

JAKARTA: Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai saham PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) bergerak di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).  Hal itu disampaikan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI),  Ito Warsito dan Direktur

JAKARTA: Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai saham PT Garda Tujuh Buana Tbk (GTBO) bergerak di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).  Hal itu disampaikan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI),  Ito Warsito dan Direktur Pengawasan dan Kepatuhan BEI,  Uriep Budhi Prasetyo,  dalam keterbukaan informasi ke BEI, Kamis (27/9).Dengan terjadinya UMA atas saham GTBO tersebut, bursa sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini. Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di pasar modal.Dengan demikian,  seperti dilansir Financeroll, para investor diharapkan untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya. Investor diharapkan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.Pada perdagangan  kemarin, saham GTBO menguat 15,1 persen ke Rp 4.375 dengan volume 2,1 juta saham. Penutupan tertinggi saham GTBO terjadi pada perdagangan 14 September 2012 di Rp 7.200. Pada penutupan 24 september di level Rp 6.150 dan pada penutupan Rp 4.925.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper