Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN: CATUR SENTOSA Bagi Dividen Tunai

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 30 Mei 2012  |  18:34 WIB

 

JAKARTA: PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia, consumer goods dan ritel modern, membagikan dividen tunai 19,38% dari laba tahun berjalan tahun buku 2011 atau sebesar Rp4,5 per lembar saham.

 

Emiten berkode CSAP ini sukses membukukan penjualan bersih Rp4,2 triliun. Angka ini mencatat raihan tertinggi yang pernah dicapai oleh perseroan dan anak usaha sepanjang berdirinya perseroan.

 

Adapun laba tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk tumbuh sebesar 103% dari Rp33 miliar menjadi Rp67 miliar. Rasio earning per share meningkat 110% dari Rp11 per lembar saham menjadi Rp23 per lembar saham.

 

CSAP pada kuartal pertama berhasil membukukan penjualan bersih konsolidasian Rp1,2 triliun, naik 18% dibandingkan periode yang sama pada 2011 sebesar Rp1,0 triliun.

 

Idrus H. Widjajakusuma, Corporate Secretary CSAP dalam rilisnya hari ini mengatakan kenaikan itu didukung oleh kondisi perekonomian Indonesia yang kondusif dan penerapan strategi perseroan yang tepat.

 

Dari segmen distribusi misal, tahun lalu CSAP berhasil membukukan pertumbuhan sebesar 18% dari Rp764 miliar menjadi Rp903 miliar pada kuartal I/2011 dan 2012.

Hal itu isebabkan karena pada kuartal pertama, CSAP telah membuka cabang baru di Gorontalo dan Sukabumi. Sampai saat ini segmen distribusi perseroan telah diperkuat oleh 39 cabang distribusi bahan bangunan, 5 cabang distribusi bahan kimia dan 8 area distribusi consumer goods.

 

Di segmen ritel modern, CSAP juga membukukan pertumbuhan sebesar 15% dari Rp224 miliar menjadi Rp258 miliar. Peningkatan ini dikontribusikan oleh pembukaan outlet baru Mitra10 yang ke-19 di Bogor. (10/yus)

 

 

 Berita Terkait:

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Christine Franciska

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top