Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REKOMENDASI HARI INI: Cermati saham ISAT, UNVR, BTPN & BNGA

JAKARTA: Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran 3.857-3.927, sementara saham saham yang perlu diperhatikan, a.l ISAT dan UNVR, ungkap e-Trading Securities.Indeks pada penutupan perdagangan pekan lalu ditutup turun 64,25 poin

JAKARTA: Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan bergerak pada kisaran 3.857-3.927, sementara saham saham yang perlu diperhatikan, a.l ISAT dan UNVR, ungkap e-Trading Securities.Indeks pada penutupan perdagangan pekan lalu ditutup turun 64,25 poin (-1.62%) ke level 3.894,56 dengan jumlah transaksi 9,5 juta lot dan nilai transaksi Rp5,8 triliun.Pekan lalu, tercatat sebanyak 48 saham mengalami penguatan, 200 saham mengalami penurunan, 62 saham tidak mengalami perubahan dan 117 saham tidak diperdagangkan sama sekali.Saham yang menempati posisi top gainers a.l. ISAT, PLIN, TFCO, ICBP dan BTPN. Sementara saham-saham yang menempati posisi top looser a.l. ASII, BMRI, GGRM, UNVR dan TLKM.Asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp913.7 miliar dengan saham yang paling banyak di jual ASII, BMRI, UNTR, ITMG dan GGRM.Panin Sekuritas memprediksi tekanan jual mulai sedikit mereda. Meski demikian, ketidakpastian waktu dan besaran kenaikan harga BBM bersubsidi akan terus menjadi sentimen negatif yang membayangi pergerakan indeks.Investor asing memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan penyesuaian terhadap portofolio mereka. Dari sisi Price Earning Ratio (PE), IHSG termasuk tertinggi dibandingkan dengan bursa Asia yang lain. Dari sisi teknikal, kami perkirakan indeks akan bergerak pada kisaran 3.832-3.930.Sinarmas Sekuritas memproyeksikan secara teknikal, indeks hari ini berpotensi untuk melanjutkan pelemahan pada kisaran 3.830-3.910.Kekhawatiran akan inflasi yang disebabkan oleh rencana pemerintah menaikkan BBM bersubsidi dan harga minyak yang terus menguat serta data ekonomi AS dapat memberikan sentimen terhadap indeks.

Saham yang dapat diperhatikan untuk day trading: ISAT, BTPN, BNGA, ICBP. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Taufik Wisastra

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper