Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Relliance tangani IPO Rp400 miliar emiten kehutanan

 
Hery Trianto
Hery Trianto - Bisnis.com 25 November 2011  |  20:57 WIB

 

JAKARTA: PT Reliance Securities Tbk akan menangani penjamin emisi pelepasan saham perdana (initial public offering/IPO) perusahaan bidang kehutanan dengan nilai emisi diperkirakan minimal Rp400 miliar.
 
Perusahaan forestry dan hasil alam seperti biomass fuel itu rencananya akan mencatatkan saham perdana pada semester I/2011. Proses pembahasan kini masih dilakukan oleh anak usaha PT Reliance Capital Management itu.
 
Direktur Utama Reliance Securities Nicky Hogan mengatakan hingga saat ini perseroan juga turut serta dalam sindikasi penjaminan emisi sedikitnya sekitar 20 emisi IPO.
 
Akan tetapi ke depan, setelah perseroan menguatkan divisi bank investasi, perseroan mulai mencoba mengincar sebagai lead penjamin emisi IPO pada tahun depan.
 
Tahun ini emiten berkode saham RELI ini ikut menangani IPO PT Visi Media Asia Tbk yang listing pada 21 November lalu sebanyak 1,67 milar lembar saham. Perseoran juga menjadi agen penjual Obligasi Negara Ritel SR003 yang mengalami kelebihan permintaan.
 
Corporate Finance Manager Reliance Securities Adrian Sumana menambahkan proses IPO perusahaan kehutanan tersebut memang belum detail soal besaran dana mengingat masih diperhitungkan. 
 
Pada awalnya Rp60 miilar-Rp76 miliar tetapi nilainya naik menjadi Rp400 miliar. Porsi yang di lepas 60% dari modal perseroan.
 
"Perkiraan awal Rp76 miliar. Perusahaan ini sedang dalam proses pembelian lahan-lahan hutan alam lainnya dan sudah hampir final sehingga nilainya akan naik menjadi minimal Rp400 miliar," katanya, hari ini. (sut) 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top