Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Asia kian memerah, Sony & Komatsu terjungkal

TOKYO: Bursa Asia melanjutkan pelemahannya dalam 4 hari terakhir setelah imbal hasil obligasi Spanyol menunjukkan sentimen negatif yang mengkhawatirkan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 18 November 2011  |  08:35 WIB

TOKYO: Bursa Asia melanjutkan pelemahannya dalam 4 hari terakhir setelah imbal hasil obligasi Spanyol menunjukkan sentimen negatif yang mengkhawatirkan.

 

Ancaman krisis baru dari kawasan Eropa juga telah memaksa regulator perbankan China untuk mewaspadai kredit properti.

   Indeks MSCI Asia Pasifik turun 1,1% ke level 114,93 pada pukul 9.23 waktu Tokyo, mencapai level terendahnya sejak 10 Oktober.

Sony Corp, eksportir elektronik terbesar di Jepang yang menderita penurusan penjualan di Eropa hingga 21%, tergelincir 2,3%. Sedangan Komatsu Ltd, pabrikan mesin yang mendapatkan 23% pendapatannya dari China, kehilangan 2,7%. BHP Billiton Ltd, perusahaan pertambangan Australia, terpeleset 2,4% setelah harga minyak dunia dan logam ikut tenggelam.

"Akan ada obral dari sektor perbankan dan eksportir. Perputaran saham akan semakin mengkhawatirkan," ujar Shane Oliver, Kepala Strategi Investasi AMP Capital Investor Ltd yang berbasis di Sidney yang mengelola kapitalisasi hingga US$100 miliar, dikutip Bloomberg.

Ketakutan terhadap situasi Eropa akan menyeret resesi lebih dalam. Ini, tambahnya, yang akan membuat persoalan pinjaman semakin buruk. (arh)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Aprika R. Hernanda

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top