Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New China Life siap go public di Hong Kong

HONG KONG: New China Life Insurance Co., perusahaan asuransi China yang didukung oleh Zurich Financial Services AG, mulai mengukur permintaan untuk penjualan saham perdana sampai dengan US$3 miliar pada 2 pekan ke depan.New China Life akan meminta persetujuan

HONG KONG: New China Life Insurance Co., perusahaan asuransi China yang didukung oleh Zurich Financial Services AG, mulai mengukur permintaan untuk penjualan saham perdana sampai dengan US$3 miliar pada 2 pekan ke depan.New China Life akan meminta persetujuan dari bursa saham Hong Kong untuk penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) setelah mendapatkan lampu hijau dari regulator di China.Menurut sumber yang menolak untuk disebutkan namanya tersebut, perusahaan berencana memulai perdagangan di Hong Kong dan Shanghai pada Desember.IPO di Hong Kong rebound melalui empat transaksi dengan nilai gabungan senilai US$1,7 miliar sejauh ini pada November. Berdasarkan data Bloomberg, angka tersebut adalah yang tertinggi secara bulanan sejak Juni.“Meskipun ada ketidakpastian pasar karena masalah di Eropa, China diperkirakan akan melonggarkan kebijakan moneter. Ini memungkinkan kegiatan IPO untuk datang kembali,” ujar Michiya Tomita, fund manager pada Mitsubishi UFJ Asset Management Co. yang berbasis di Hong Kong, sebagaimana dikutip Bloomberg, hari ini.New China Life, Chow Tai Fook Group, dan PCCW Ltd’s HKT Trust berusaha menyelesaikan IPO setidaknya senilai US$7 miliar sebelum akhir tahun, mengambil keuntungan dari pemulihan pasar saham yang dimulai pada awal Oktober.New China Life membukukan laba sebesar 1,8 miliar yuan atau sekitar US$284 juta pada semester pertama tahun ini. Pendapatan perusahaan pada periode tersebut mencapai 57,8 miliar. Pada tahun lalu, perusahaan asuransi ini membukukan laba sebesar 2,3 miliar yuan dengan pendapatan sebesar 102,5 yuan.New China Life berencana menjual saham ke publik sampai dengan 158,5 juta saham di Shanghai dan 358,4 juta saham di Hong Kong. Hingga akhir Juni, New China Life memiliki 25 juta nasabah individual. (Anggi Oktarinda/faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper