Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan IMF topang kenaikan bursa Eropa

LONDON: Saham-saham Eropa ditutup naik dalam 2 hari terakhir setelah sejumlah negara dan bank sentral di pertemuan IMF mendesak Eropa untuk meningkatkan upayanya dalam mengatasi krisis utang mereka.Saham Allianz SE dan Axa SA, dua asuransi terbesar Eropa

LONDON: Saham-saham Eropa ditutup naik dalam 2 hari terakhir setelah sejumlah negara dan bank sentral di pertemuan IMF mendesak Eropa untuk meningkatkan upayanya dalam mengatasi krisis utang mereka.Saham Allianz SE dan Axa SA, dua asuransi terbesar Eropa mencatatkan posisi tertinggi dalam setahun terakhir. Saham Deutsche Bank AG memimpin kenaikan industri perbankan setelah Bank Sentral Eropa akan memangkas suku bunga.Saham Fresnillo Plc terkoreksi 6,9% setelah harga komoditas perak mencatatkan penurunan dalam 3 hari terburuk sejak 1980.Indeks Stoxx Europe 600 naik 1,9% menjadi 220,28 pada 4:30 p.m. di London, membalik dari penurunan 1,4% hari sebelumnya, seiring dengan desakan IMF agar negara-negara zona euro mengambil langkah apapun yang diperlukan untuk mengakhiri krisis utang."Tidak ada yang konkret dari pertemua IMF tetapi ada sejumlah pembicaraan tentang Europe TARP dan pemangkasan suku bunga yang membawa optimisme," kata Ioan Smith, Direktur Knight Capital Europe Ltd di London.Nyaris semua dari 18 bursa Eropa barat tercatat naik kecuali Yunani dan Norwegia. Indeks DAX Jerman naik 2,9%, CAC 40 Prancis naik 1,8% dan FTSE Inggris naik 0,5%. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper