Pantau bursa, PLN siapkan obligasi di akhir 2011

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 26 September 2011  |  18:34 WIB

 

JAKARTA: PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) masih memperjuangkan penawaran obligasi sebesar US$2 miliar atau Rp18 triliun pada tahun ini meskipun bursa saham dunia sedang tidak tenang akhir-akhir ini.
 
Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan mengatakan perseroan terus memantau pergerakan pasar modal. Dia mengakui pihaknya ikut khawatir dengan kinerja pasar modal dunia yang kurang baik.
 
“Kami masih belum tahu bagaimana kedepannya [rencana obligasi PLN]. Kami masih mengikuti perkembangan [pasar modal] dan berharap pelaksanaannya masih sesuai jadwal,” ujarnya hari ini.
 
Apabila kondisi pasar modal dunia tidak memungkinkan atau PLN tidak mencapai kesepakatan harga dengan investor yang berminat terhadap obligasi global tersebut, Dahlan melihat ada kemungkinan penawaran obligasi itu ditunda hingga tahun depan.
 
Dahlan mengatakan dana hasil penerbitan obligasi tersebut sebagian besar akan dimanfaatkan untuk membiayai kurang dari 1.000 proyek pengembangan pembangkit listrik di seluruh Indonesia. Saat ini PLN tengah mengerjakan sekitar 6.000 proyek. (arh)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top