Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Metland bagikan dividen interim Rp1,32 per saham

JAKARTA: PT Metropolitan Land Tbk, pengembang properti, memutuskan untuk membagikan dividen interim senilai Rp1,32 per lembar saham pada 28 Oktober.Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo menjelaskan total nilai dividen yang akan dibagikan

JAKARTA: PT Metropolitan Land Tbk, pengembang properti, memutuskan untuk membagikan dividen interim senilai Rp1,32 per lembar saham pada 28 Oktober.Sekretaris Perusahaan Metropolitan Land Olivia Surodjo menjelaskan total nilai dividen yang akan dibagikan perseroan mencapai Rp10 miliar. Jumlah tersebut, tuturnya merepresentasikan sekitar 15% dari laba bersih perseroan selama semester I/ 2011."Memang masih kecil ya Rp1,32 per saham, tetapi ini kan baru dividen interim. Nanti kalau kami membukukan laba lagi selama setahun penuh, kami akan bagikan dividen final," ujarnya kepada Bisnis hari ini.Olivia mengungkapkan waktu cum dividen di pasar tunai jatuh pada 14 Oktober 2011. Adapun, waktu ex dividen di pasar tunai jatuh pada 17 Oktober 2011 dengan waktu pembayaran dividen pada 28 Oktober 2011.Metropolitan Land membukukan laba bersih pada semester pertama tahun ini melonjak 183,61% menjadi Rp63,19 miliar dibandingkan dengan Rp22,28 miliar pada periode yang sama tahun lalu.Kenaikan laba bersih tersebut terjadi seiring dengan perumbuhan pendapatan sebesar 71,75% menjadi Rp245,85 dari semula Rp143,14 miliar.Olivia mengungkapkan kenaikan pendapatan pada periode enam bulan pertama tahun ini terutama didukung oleh kenaikan penjualan marketing untuk kawasan residensial Metland Menteng dan Metland Tambun pada 2010. ((18/tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bunga Dewi Kusuma

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper