Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA: Kontrak saham Jepang dan Australia naik setelah laba perusahaan dilaporkan lebih tinggi dari estimasi analis dan kenaikan harga komoditas.

ADR Komatsu Ltd, produsen peralatan konstruksi terbesar kedua di dunia, menguat 0,7% dari penutupan harga saham di Tokyo setelah Caterpillar Inc. mencatat laba leih besar dari estimasi. Begitu pun Canon Inc., produsen manufaktur kamera terbesar di dunia, naik 0,8%.NTT DoCoMo Inc., operator telepon nomor 1 di Jepang, naik 0,7% setelah proyeksi keuntungan akan naik tahun fiskal ini. ADR BHP Billiton Ltd, produsen minyak dan gas Australia, naik 0,5%.Kontrak indeks Nikkei 225 Stock Average yang berakhir Juni ditutup pada tingkat 9.935 di Chicago pada April 29, dibandingkan dengan 9.925 di Singapura. Indeks ditawarkan di pre-market pada tingkat 9.920 di Osaka, pada pukul 8:05 a.m. waktu setempat.Kontrak indeks S&P/ASX 200 Index menguat 0,7% hari ini. NZX 50 Index di New Zealand turun 0,2% di Wellington.Kontrak pada Standard & Poors 500 Index naik 0,2% hari ini. Di New York, indeks naik 0,2% menjadi 1.363,61 pada 29 April.Caterpillar, produsen peralatan konstruksi terbesar di dunia, mencatat kuntungan kuartal pertama lebih tinggi dari estimasi analis dan laba selama setahun penuh naik karena penjualannya di negara berkembang meningkat.Goodyear Tire & Rubber Co., produsen ban terbesar di AS, keuntungan kuartal pertamanya dan penjulannya juga dilaporkan melewati estimasi para analis.Harga minyak untuk pengiriman Juni naik 1% menjadi US$113,93 per barrel pada April 29 di New York, tercatat paling tinggi sejak 22 Septembe 2008. Indeks dari enam logam termasuk tembaga dan aluminium menguat 0,3% pada 28 April.Indeks MSCI Asia Pacific menguat 1,3% tahun ini hingga 29 April, dibandingkan dengan kenaikan 8,4% S&P 500 dan 2,9% untuk Stoxx Europe 600 Index. (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper