Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamsostek siap serap Rp235 miliar saham Garuda

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) siap menyerap Rp235 miliar saham perdana (initial public offering/IPO) PT Garuda Indonesia Tbk yang nilai totalnya mencapai Rp4,7 triliun.
Mardianah Noerdjali
Mardianah Noerdjali - Bisnis.com 31 Januari 2011  |  04:32 WIB

JAKARTA: PT Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) siap menyerap Rp235 miliar saham perdana (initial public offering/IPO) PT Garuda Indonesia Tbk yang nilai totalnya mencapai Rp4,7 triliun.

Direktur Investasi Jamsostek Elvyn G. Massasya mengatakan pihaknya telah memutuskan berpartisipasi dalam penawaran saham perdana Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penerbangan tersebut dengan menyediakan dana untuk menyerap 5% dari saham yang dilepas. "Kami akan mengambil 5% dari free float [saham yang beredar] saham IPO Garuda, yang nilainya mencapai Rp4,7 triliun," tuturnya kepada pers, siang ini. Perseroan, lanjutnya, menilai saham perdana perusahaan pelat merah tersebut layak dikoleksi, meski beberapa kalangan menganggap saham perdana yang dipatok Rp750 per unit terlalu mahal. Kementerian Negara BUMN sebelumnya menetapkan harga perdana Garuda pada kisaran Rp750-Rp1.100 per saham. Harga pada kisaran batas terbawah tersebut ditetapkan setelah perseroan melakukan penjajakan minat (roadshow) di lima kota mancanegara dan di beberapa kota dalam negeri. Roadshow di luar negeri di antaranya berlangsung di Singapura, Hongkong, Boston, London, dan New York. PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT Mandiri Sekuritas ditunjuk menjadi penjamin emisi (underwriter).Di samping itu, dua broker internasional ditunjuk sebagai agen penjual asing (international selling agent), yakni Citigroup Inc dan UBS AG. (esu)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top