Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja menurunkan muatan kargo dari pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 143 setibanya di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Rabu (2/9/2020). - ANTARA FOTO/Ampelsa
Lihat Foto
Premium

Kode dari CT terkait Investor Baru Bagi Garuda (GIAA)

Investor asing akan hadir ke dalam struktur pemegang saham PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) setelah periode PKPU berakhir.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com
19 Mei 2022 | 17:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah memastikan memperpanjang masa Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) selama 30 hari, tahap baru proses penyelamatan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) akan berlanjut.

Seperti diketahui, Garuda Indonesia telah mengajukan perpanjangan PKPU ke Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 10 Mei lalu. Kala itu Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra berjanji bahwa langkah ini merupakan perpanjangan PKPU yang terakhir.

“Sebagaimana PKPU yang bertujuan untuk mendapatkan win-win solution bagi seluruh pihak yang terkait, maka kami percaya bahwa proses ini perlu dijalani secara seksama dan dengan prinsip kehati-hatian,” ujarnya dalam keterangan, Rabu (11/5/2022).

Sekadar informasi, masa PKPU GIAA berakhir pada 20 Mei 2022. Dengan adanya permohonan perpanjangan pada pekan lalu, maka masa PKPU Garuda akan berakhir pada 20 Juni 2022.

Adapun, kepastian bahwa perpanjangan masa PKPU hingga 20 Juni akan menjadi yang terakhir dilakukan perseroan, juga diamini oleh Chairul Tanjung. Sekadar informasi, pria yang akrab disapa dengan panggilan CT tersebut, merupakan salah satu pemegang saham GIAA. Dia menggenggam saham maskapai bercorak biru putih tersebut melalui PT Trans Airways sebesar 28 persen.

“Prinsipnya kita dukung PKPU, kalau dari laporan yang saya terima tidak ada perpanjangan [PKPU lagi. Jadi 20 juni ini sudah diputus dan mengikat. Dengan posisi ini kondisinya [Garuda] pasti akan lebih baik dan akan lebih sehat,” ujarnya, Kamis (19/5/2022).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top