Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.idrn
Lihat Foto
Premium

Upaya Waskita Karya (WSKT) Angkat Kinerja Mulai Berbuah

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) bergerak gesit pada awal tahun dengan membukukan nilai kontrak baru jumbo, menambah modal lewat obligasi dan sukuk, serta mendivestasikan asetnya.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
18 April 2022 | 15:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Sinyal pemulihan kinerja mulai terdeteksi dari emiten kontraktor pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk. di kuartal I/2022. Setelah membukukan nilai kontrak baru jumbo, perseroan selanjutnya siap untuk menerbitkan surat utang dengan penjaminan pemerintah senilai total Rp3,83 triliun.

Adapun, emiten dengan kode saham WSKT ini membukukan nilai kontrak baru senilai Rp5,68 triliun pada periode Januari-Maret 2022. Realisasi itu melesat 395,87 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp1,14 triliun.

Perseroan mengklaim, perolehan nilai kontrak baru pada kuartal I/2022 ini telah naik 3,3 kali lipat dibandingkan nilai kontrak baru pada masa sebelum pandemi.

Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengungkapkan beberapa proyek dengan nilai kontrak terbesar berasal dari proyek di Sudan yaitu Road Upgrading 1.000 Km - South Sudan Oil for Infrastructure senilai Rp4,15 triliun, proyek jalan nasional Kab, Blitar senilai Rp218,29 miliar, dan penataan kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) senilai Rp134,81 miliar.

Anak usaha WSKT yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) juga menyumbang senilai Rp195,86 miliar terhadap perolehan kontrak baru. 

“Berbekal pelaksanaan implementasi strategi 8 Streams Penyehatan Keuangan Waskita dan dukungan penuh dari Pemerintah, pada tahun ini Perseroan dapat fokus menjalankan bisnis operasionalnya dan optimis mencapai target NKB tahun 2022 hingga Rp30 Triliun,” kata Destiawan dalam siaran pers pekan lalu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top