Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pembukaan salah satu gerai Erafone milik PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) di Sumatra Utara, Januari 2020. - Dok. erajaya.com
Lihat Foto
Premium

Menanti Tuah Erajaya (ERAA) Ekspansi di E-Commerce Grosir Online

Langkah PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) untuk berekspansi ke bisnis grosir online dinilai memiliki prospek yang menjanjikan.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
09 Maret 2022 | 18:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Misi baru untuk memasuki pasar segmen dagang elektronik (e-commerce), khususnya di segmen grosir online, tengah ditempuh oleh PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA).  Adapun segmen tersebut dinilai memiliki prospek yang menjanjikan.

Adapun langkah itu dilakukan oleh ERAA melalui anak usahanya yakni Eraspace Pte.Ltd. dengan  berkolaborasi bersama PT Perjuangan Anak Muda (PAM). Keduanya, telah membentuk perusahaan patungan atau joint venture di bidang pengembang aplikasi dagang digital atau e-commerce grosir online. 

Aksi korporasi tersebut melanjutkan kolaborasi sebelumnya antara Erajaya Food & Nourishment dan Grand Lucky Group yang membentuk perusahaan baru yakni PT Mitra Belanja Anda (MBA). Sebagai informasi, MBA mengoperasikan jaringan ritel supermarket, hingga toko grosir dengan merek usaha Grand Lucky.

"Pembentukan perusahaan patungan ini akan memberikan dampak pada bertambahnya lini binis baru Erajaya bidang pengembangan web portal, digital platform, pengembang perangkat lunak, dan e-commerce," kata Direktur Eraspace Budiarto Halim melalui keterangan resminya dikutip Rabu (9/3/2022).

Dia mengatakan perusahaan gabungan dengan PAM itu direncanakan menghadirkan teknologi untuk meningkatkan performa supermarket sekaligus membawa bisnis Grand Lucky menjadi bisnis saluran serba ada atau omnichannel.  

Menurutnya, perseroan sedang membangun konsep omnichannel yang akan memberikan standar eksekusi ritel dan pengalaman pelanggan. Dengan demikian, kekuatan berbagai divisi di Erajaya Group akan saling melengkapi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top