Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pembukaan salah satu gerai Erafone milik PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) di Sumatra Utara, Januari 2020. - Dok. erajaya.com
Lihat Foto
Premium

Kasak-kusuk Blibli hingga Lazada, Mengapa Erajaya (ERAA) Jadi Primadona?

Nilai transaksi saham Erajaya (ERAA) melonjak signifikan pada akhir perdagangan Jumat (14/1/2022).
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
14 Januari 2022 | 18:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Sempat babak belur sejak pergantian kalender, saham PT Erajaya Swasembada Tbk. (ERAA) akhirnya memulai rebound 2,7 persen ke level Rp570 per saham pada hari terakhir perdagangan pekan ini, Jumat (14/1/2022).

Walau masih mencerminkan tren pelemahan harga sekitar 5 persen secara year to date (ytd), perbaikan ini agaknya memunculkan secercah harapan. Pasalnya, ekspektasi pelaku pasar terhadap emiten tersebut relatif tinggi, yang ditandai dengan besarnya rating buy berdasarkan konsensus Bloomberg.

Data transaksi broker mencatat hari ini saham ERAA diperjualbelikan investor senilai Rp68 miliar, atau setara tiga kali lipat lebih dari nilai Rp18,7 miliar sehari sebelumnya. Volume saham ditransaksikan dalam lot pada hari ini yakni 1,17 juta lot saham juga menanjak signifikan dari data 336 ribuan lot di hari sebelumnya serta merupakan rekor volume transaksi harian tertinggi sejak Oktober 2021.

Geliat investor, yang didominasi investor lokal, terjadi seiring bersirkulasinya rumor di kalangan pelaku pasar yang mengaitkan ERAA dengan Lazada. Beredar rumor platform e-commerce tersebut menjadi kendaraan potensial taipan Anthony Salim untuk mengakuisisi ERAA.

Dalam setahun terakhir, Salim memang gencar berinvestasi di sektor teknologi. Dengan demikian, tidak heran bila rumor ini dianggap masuk akal oleh para pelaku pasar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top