Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
(Dari kiri) Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk Michael W. P Soeryadjaya, Direktur Keuangan Lany Djuwita, dan Presiden Komisaris PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Edwin Soeryadjaya (baru merah)
Lihat Foto
Premium

Misi Tak Henti Saratoga SRTG Berburu Startup, Koleksi Bertambah

PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) saat ini memiliki portofolio investasi startup yang makin lengkap, mulai dari insurtech, fintech, solusi e-commerce hingga energi terbarukan.
Rayful Mudassir & Yustinus Andri
Rayful Mudassir & Yustinus Andri - Bisnis.com
12 Januari 2022 | 14:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi perburuan yang dilakukan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) terhadap perusahaan rintisan (startup) rupanya masih terus berlangsung.

Portofolio emiten terafiliasi dengan Sandiaga Uno tersebut saat ini telah melebar ke startup energi terbarukan. Sebelumnya, SRTG tercatat telah memiliki portofolio di bidang insurtech, fintech dan solusi e-commerce.

Adapun aksi korporasi ke startup energi terbarukan, baru saja dilakukan oleh SRTG kepada PT Xurya Daya Indonesia (Xurya). Dalam aksi korporasi ini Xurya mendapatkan pendanaan serie A senilai US$21,5 juta atau setara Rp308 miliar pada 2022. 

Pendanaan ini dipimpin oleh Saratoga bersama dengan perusahaan modal ventura East Ventures. Suntikan pendanaan tersebut juga disalurkan oleh investor lama Xurya Daya yakni Schneider Electric dan New Energy Nexus Indonesia.

Dalam keterangan resminya, Managing Director Xurya Daya Indonesia Eka Himawan mengatakan bahwa perusahaan akan mengalokasikan pendanaan ini untuk melanjutkan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di dalam negeri. 

Dia menyebut bahwa pertumbuhan permintaan pemasangan PLTS atap meningkat hingga tiga kali lipat sepanjang 2021. Adapun pendanaan ini akan membantu perusahaan dalam mencapai visi jangka panjang menjadi pemimpin dalam penyediaan teknologi dan solusi untuk energi bersih dan berkelanjutan. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top