Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
SPBU BP-AKRA di kawasan Meruya, Jakarta. - Dok. AKR Corporindo
Lihat Foto
Premium

Menilik Daya Tarik Stock Split Saham AKR Corporindo AKRA

PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan stock split dengan rasio 1:5 pada 12 Januari 2021.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
07 Januari 2022 | 08:21 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu emiten dengan kapitalisasi besar seperti PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan pemecahan saham atau stock split. Adapun perdagangan saham AKRA dengan nilai nominal baru akan berlaku efektif pada 12 Januari 2022.

Secara perinci, AKRA mendapatkan persetujuan melakukan aksi korporasi untuk melakukan stock split dengan rasio 1:5, dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan Senin (20/12/2021) di Jakarta.

Dengan stock split ini, nilai nominal per saham AKRA dari Rp100 per saham akan menjadi Rp20 per saham. Setelah memperoleh persetujuan pemegang saham melalui RUPSLB, perseroan akan mengajukan permohonan pencatatan saham pada 24 Desember 2021. 

"Kami percaya stock split akan membuat saham AKRA menarik bagi investor ritel khususnya kalangan milenial yang kini aktif berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang memberikan pertumbuhan berkelanjutan dan memiliki praktik yang baik," kata Presiden Direktur AKRA, Haryanto Adikoesoemo dalam keterangan resminya, Kamis (6/1/2022). 

Dia melanjutkan, saham AKRA telah menjadi konstituen di semua indeks utama seperti LQ45, Kompas 100, Investor 33, IDX SMC Liquid, serta indeks-indeks terkait praktik berkelanjutan seperti ESG Leader Index, Sri Kehati Index, dan ESG LQ45 Index.

Haryanto mengatakan AKRA berhasil mencatatkan kinerja solid sepanjang tahun lalu. Berdasarkan gambaran awal kinerja bisnis perusahaan di tahun yang baru saja berakhir tahun 2021, AKRA diharapkan dapat memberikan pertumbuhan yang baik di bisnis perdagangan dan distribusi sejalan dengan perkembangan positif di Proyek Kawasan Industri JIIPE.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top