Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. - Bisnis/Arief Hermawan P
Lihat Foto
Premium

Menilik Efek Suntikan Modal WIKA ke Wika Realty

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) bersiap menanti efek dari suntkan modal kepada entitas usaha PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty/WKR).
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com
06 Januari 2022 | 16:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten konstruksi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) belum lama ini mengumumkan rencananya menyuntikan modal kepada entitas usaha PT Wijaya Karya Realty (Wika Realty/WKR) sebesar Rp775 miliar.

WIKA menambahkan modal yang disetor, melalui pengeluaran saham baru dalam simpanan WKR. Adapun kepemilikan saham WIKA sebesar 93,05 persen. Manajemen WIKA menyatakan transaksi ini digunakan untuk peningkatan modal WKR yang akan digunakan dalam rangka integrasi dan peningkatan hotel milik BUMN.

Adapun langkah yang dimaksud di antaranya adalah pembelian saham milik PT Hotel Indonesia Natour (HIN) di anak perusahaannya PT Hotel Indonesia Properti. Kemudian pembelian aset hotel milik PT Pegadaian dan pembelian saham milik PT Aerowisata di anak perusahaan PT Senggigi Pratama Internasional (PT SPI).

Selain itu, WIKA juga telah memperoleh penunjukan dari panitia Pengadaan Proyek KPBU Bandara Hang Nadim, di bawah Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam). Di sana, WIKA akan melaksanakan kegiatan manajemen infrastruktur bandara dan penunjangnya. 

"Perseroan bersama dengan PT Angkasa Pura I dan Incheon International Airport Corporation telah membentuk konsorsium A1-IIAC-WIKA ditetapkan sebagai pemenang pelelangan proyek kerjasama pemerintah dengan bada usaha (KPBU) Bandar Udara Nadim," tulis Mahendra dikutip Kamis (6/1/2022).

Lebih lanjut, Mahendra mengatakan rencana perseroan menjalankan kegiatan usaha di bidang kebandarudaraan menjadi salah satu upaya pengembangan bisnis. Pasalnya, usaha bandar udara memiliki potensi dan fungsi sebagai akses perhubungan internasional.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top