Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Lihat Foto
Premium

Siasat MNCN Ambil Peluang di Era Transformasi Digital dan Rekomendasi Sahamnya

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo baru-baru ini mengumumkan konsolidasi media digital. 4 hak siar TV FTA milik perseroan kini hanya tersedia eksklusif di platform RCTI+ dan Vision+.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com
29 Desember 2021 | 07:34 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Strategi PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) menarik dua hak siar TV FTA (free-to-air) dari platform pihak ketiga serta upaya mempertahankan kinerja program agar tetap solid diperkirakan menjadi penguat posisi perseroan sebagai pemimpin di industri media Tanah Air.

Baru-baru ini, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengumumkan bahwa 4 hak siar TV FTA milik perseroan kini hanya tersedia eksklusif di platform RCTI+ dan Vision+. Adapun, dua hak siar TV FTA yang baru ditarik dari platform pihak ketiga adalah saluran MNCTV dan iNews mulai 18 Desember 2021.

“Langkah strategis tersebut akan mendukung fokus perseroan untuk memperkuat pemirsa digital kami dan memastikan akses yang lebih besar dan menyeluruh ke berbagai konten terbaik yang mereka sukai,” tulis Hary Tanoe dalam siaran pers, dikutip Selasa (28/12/2021).

Konsolidasi media digital Grup MNC ini disebut Hary Tanoe akan memungkinkan perseroan membangun pemahaman yang lebih baik mengenai pangsa pemirsa sembari meningkatkan pertumbuhan platform digital milik perseroan. 

Adapun, emiten dengan kode saham MNCN melaporkan telah dapat mempertahankan kinerja program yang solid di industri FTA Indonesia pada tahun ini. MNCN menunjukkan pangsa pemirsa saluran perseroan masih mendominasi dengan marjin yang sangat besar.

Pada November 2021, pangsa pemirsa MNCN tercatat sebesar 47 persen pada prime-time dan 41,3 persen pada all-time, meningkat masing-masing sebesar 3,5 persen dan 3,4 persen dibandingkan dengan November 2020.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top