Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi - Laga Formula E di jalanan kota Paris, Prancis pada Sabtu (27/4/2019). - Reuters
Lihat Foto
Premium

Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Pembangunan Jaya (PJAA) Siap Panen Cuan?

Pembangunan di dalam Ancol yang akan menarik investasi dan pengunjung dari tim pendukung dan penyelenggara akan terselenggara pada bulan depan hingga April 2022 mendatang. Selanjutnya, vanue acara balap ini akan kedatangan tim pendahulu, manajemen hingga para teknisi untuk kesuksesan pertandingan yang terselenggara pada Juni 2022. Menguntungkan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA).
Rahmad Fauzan, Aprianus Doni Tolok, Akbar Evandio & Anggara P.
Rahmad Fauzan, Aprianus Doni Tolok, Akbar Evandio & Anggara P. - Bisnis.com
22 Desember 2021 | 13:57 WIB

Bisnis.com, JAKARTA  - Ajang balap mobil listrik bergengsi Formula E menjadikan Taman Impian Jaya Ancol lokasi venue pertandingan pada 2022 mendatang. 

Ancol sendiri bersaing dengan empat lokasi lain untuk menjadi tuan rumah venue ajang balap itu yakni Gelora Bung Karno (GBK), Sudirman-Thamrin, Pantai Indah Kapuk (PIK), dan kawasan Kemayoran. 

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengatakan, keputusan pemilihan lokasi tersebut telah dikaji secara matang oleh Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (Fédération Internationale de l'Automobile/FIA). 

"2 lembaga tersebut [FIA dan FEO] baru tadi pagi diberikan approved sirkuit pegelaran Formula E di Jakarta di Ancol," katanya kepada wartawan, Rabu (22/12/2021). 

Keunggulan Ancol sebagai tuan rumah dalam rangka ajang balap untuk promosi mobil listrik ini dikarenakan kawasan ini ikonik dan identik dengan Jakarta. Lainnya, arealnya yang luas memungkinkan penyelenggaraan kegiatan tidak mengganggu aktivitas masyarakat akibat terselenggaranya lomba. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top