Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Layar menampilkan General Manager Content Bisnis Indonesia Gajah Kusumo (kiri atas), Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal I OJK Djustini Septiana (kanan atas), Direktur Penilaian Perusahaan, PT. Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna (kiri bawah), dan Head of Research PT Samuel Sekuritas Indonesia Suria Dharma memberikan pemaparan dalam Bisnis Indonesia  Business Challenges 2022 di Jakarta, Rabu (15/12/2021). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Lihat Foto
Premium

Goto Cs. Yakin Menunda-nunda IPO? Ini Bonus Stimulus BEI Selain MVS Loh...

BEI memiliki 5 stimulus bagi startup Tanah Air yang hendak IPO pada 2022 mendatang.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
15 Desember 2021 | 21:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) telah resmi memberlakukan aturan saham hak suara multipel alias multiple voting share (MVS) per awal bulan ini. Salah satu stimulus yang ditunggu oleh para startup seperti entitas gabungan Gojek dan Tokopedia, GoTo.

Namun, kebijakan tersebut rupanya bukanlah satu-satunya langkah yang ditempuh regulator dan otoritas dalam rangka mengundang lebih banyak perusahaan teknologi untuk listing di bursa.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menjelaskan bahwa setidaknya per hari ini, lembaganya bersama OJK telah menggulirkan lima terobosan. Dan, terobosan-terobosan ini disebut Nyoman masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Prinsipnya kami ingin akomodasi perusahaan dari semua sektor, dan semua ukuran untuk masuk ke pasar modal. New economy dan teknologi termasuk di dalamnya dan karena itu kami ingin membuat mereka semakin yakin,” kata Nyoman dalam diskusi Bisnis Indonesia Business Challenge 2022, Rabu (15/12/2021).

POJK soal MVS mengatur mekanisme kepemilikan saham dengan hak suara lebih dari satu suara di setiap lembarnya. Izin terhadap status kepemilikan semacam ini telah dibolehkan bursa dalam rangka menjaga arah perusahaan baru. Khususnya perusahaan teknologi agar tetap lurus sesuai rencana pendiri, meski telah melego saham ke publik.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top