Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Ilustrasi.
Lihat Foto
Premium

Rebalancing MSCI Small Cap & Capaian Kinerja Sepanjang Tahun

Konstituen indeks MSCI Small Cap yang baru akan efektif berlaku pada 1 Desember 2021
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
15 November 2021 | 21:38 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan lalu, Morgan Stanley Capital resmi mengumumkan rebalancing alias pembaharuan terhadap 3 jenis indeks MSCI yang akan berlaku per 1 Desember mendatang. 

Dari evaluasi besar-besaran itu, emiten di Tanah Air turut terdampak. Dari 3 indeks yang menyertakan emiten dari Bursa Efek Indonesia, perubahan terbesar terjadi pada kategori MSCI Small Cap Indexes List.

Pada indeks ini, tiga emiten yakni PT Bintang Oto Global Tbk. (BOGA), PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) dan PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dikeluarkan dari daftar layak koleksi. Namun, sebagai gantinya, sembilan saham baru dimasukkan sekaligus.

Investor pun merespons relatif positif. Meski tidak semua, sebagian besar dari kesembilan saham emiten pendatang indeks tersebut relatif menjadi buruan dalam beberapa hari terakhir.

PT Berkah Beton Sadaya Tbk. (BEBS) menjadi yang terdepan. Pada Senin (15/11/2021) hari ini saja misal, banderol saham emiten ini melaju kencang ke level Rp3.310 per lembar, menguat 9,97 persen dari posisi pembukaan. Bila dirunut, saham BEBS telah menanjak 40,25 persen dalam sepekan terakhir dan 84,40 persen dalam sebulan terakhir.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top