Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Foto aerial kebun kelapa sawit milik Genting Plantations Bhd. di Johore, Malaysia, Kamis (14/11/2019). - Bloomberg/Joshua Paul\\r\\n
Lihat Foto
Premium

Banjir Katalis Saham CPO Grup Salim SIMP & LSIP, Intip Target Harganya

Dua emiten sawit miliki Grup Salim SIMP & LSIP memiliki sederet katalis positif hingga akhir kuartal IV/2021.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com
26 Oktober 2021 | 08:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten sawit afiliasi Grup salim, PT Perusahaan Perkebunan London Sumatera Indonesia Tbk. (LSIP) dan PT Salim Ivomas Pratama Tbk. (SIMP), digadang-gadang masih akan menikmati kenaikan harga crude palm oil (CPO). Bagaimana target harga sahamnya?

Berdasarkan data dari Bursa Malaysia pada Senin (25/10/2021), harga CPO kontrak Januari 2022 sempat menyentuh level setelmen 5.071 ringgit per ton pada pekan lalu. Level harga tersebut kemudian menurun pada perdagangan hari ini di 4.924 ringgit per ton.

Salah seorang trader David Ng menyebutkan kenaikan harga pada minyak biji kedelai di Chicago Board of Trade (CBOT) dan minyak mentah juga menopang kenaikan harga CPO.

“Sentimen tetap bullish yang didukung oleh fundamental yang kuat. Sebelumnya, level harga CPO tertinggi adalah pada 5.066 ringgit per ton. Kami perkirakan level support CPO berada di 4.900 ringgit dan resistance pada 5.150 ringgit per ton,” jelasnya dikutip dari The Edge Markets.

Sementara itu, Co Founder Palm Oil Analytics Sathia Varqa mengatakan kenaikan harga CPO ini kembali menyentuh level tertinggi yang ketujuh kalinya pada tahun 2021. Menurutnya, hal ini ditopang oleh kenaikan harga minyak biji-bijian, kanola, dan minyak mentah.

“Kekhawatiran pasar terkait jumlah pasokan CPO juga membawa harga CPO ke rekor tertinggi,” jelasnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top