Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Salah satu sinetron yang menjadi tayangan unggulan PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN). - www.mncgroup.com
Lihat Foto
Premium

Taktik Entitas Media Grup MNC (MNCN) Kejar Revenue di Bawah Komando Direksi Baru

PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) melakukan perombakan direksi, baru-baru ini. Bagaimana pengaruhnya ke strategi perusahaan dan prospek kinerjanya ke depan?
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com
07 September 2021 | 20:13 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pada Selasa (31/8/2021), pemegang saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) merombak struktur direksi perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Genap sepekan sejak transisi besar tersebut, jajaran direksi baru perseroan mulai menebar sinyal arah bisnis mereka dalam beberapa tahun mendatang.

“Di kami, konten lokal itu merepresentasikan 90 persen dari seluruh konten di FTA [Free-to-Air], dan memang ini yang menjadi pilihan nomor satu masyarakat. Praktis, ke depan, seluruh konten lokal akan kami produksi secara inhouse [mandiri],” kata Noersing, sosok yang pekan lalu ditunjuk pemegang saham sebagai Direktur Utama baru, dalam paparan publik Selasa (7/9).

Noersing, sebelumnya menjabat sebagai direktur yang membawahi MNC TV dan MNC Studios, naik ke puncak jabatan menggantikan Bos Grup MNC Hary Tanoesoedibjo. Hary Tanoe sebenarnya hanya mengemban jabatan itu untuk sementara (caretaker), pascapengunduran diri Direktur Utama sebelumnya yaitu David Fernando Audy pada Januari 2021.

David, yang juga adik ipar Hary Tanoe, hengkang dari MNCN untuk berlabuh ke perusahaan investasi EV Growth.

Selain David, nama lain yang tak lagi nangkring di struktur direksi MNCN adalah eks Direktur Independen Gwenarty Setiadi. Adapun tiga nama baru yang masuk adalah Valencia Herliani Tanoesoedibjo, Tantan Sumartana, dan Dini Putri.

Nama terakhir, yang sebelumnya juga sempat mengemban jabatan sebagai direktur program dan akuisisi, akan fokus ke pengembangan program. Sementara itu, Valencia yang juga anak Hary Tanoe bakal ditempatkan sebagai direktur bisnis digital.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Berlangganan Sekarang
Berbagai metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
  • visa
  • mastercard
  • amex
  • JCB
  • QRIS
  • gopay
  • bank transfer
  • ovo
  • dana

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

To top