Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Rudy Tanoesoedibjo (kanan), ketika masih menjabat sebagai Direktur Utama PT MNC Sky Vision Tbk., didampingi direksi lainnya memberikan penjelasan mengenai kinerja perusahaan seusai rapat umum pemegang saham tahunan kedua dan luar biasa kedua di Jakarta, Senin (23/5/2016). - Bisnis
Lihat Foto
Premium

Jelang Rights Issue, Mengapa Rudy Tanoe Terus Tambah Saham Zebra (ZBRA)?

Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo terus menambah kepemilikan sahamnya di PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA). Ada apa?
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com
25 Juni 2021 | 17:19 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Menjelang rencana rights issue PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA), Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo terus menambah kepemilikan saham di perusahaan yang baru diambil alih olehnya beberapa bulan lalu. Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (25/6/2021), disebutkan bahwa porsi sahamnya bertambah menjadi 6,14 persen.

Penambahan saham itu disampaikan dalam dua keterbukaan informasi terpisah. Dalam keterbukaan informasi pertama, disebutkan bahwa pada 17 Juni 2021, kakak Bos MNC Hary Tanoesoedibjo itu menambah kepemilikan sahamnya dari hanya 13.234.200 lembar atau setara dengan 1,55 persen dari total saham ZBRA yang beredar sekarang.

Harga pembelian saham adalah Rp1.060 per lembar, di atas posisi penutupan saham ZBRA pada tanggal yang sama, yang sebesar Rp1.040 per lembar. Dengan tambahan ini, maka jumlah saham Rudy Tanoe naik menjadi 2,71 persen.

Kemudian, sehari setelahnya, dia kembali membeli saham ZBRA sebanyak 29.340.200 lembar di harga Rp1.045. Harga ini juga di atas harga penutupan pada tanggal yang sama, yang senilai Rp1.030 per saham.

Dengan penambahan kedua ini, maka kepemilikan saham Rudy Tanoe naik lagi menjadi 6,14 persen. Jumlah tersebut sekaligus menjadikan Rudy Tanoe, yang juga menjabat sebagai Direktur Utama ZBRA, sebagai pemegang saham individu dengan porsi saham terbesar di perusahaan tersebut.

Belum diketahui saham siapa yang dibeli oleh Rudy Tanoe. Tidak disebutkan pula apa alasan penambahan saham ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top