Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Refleksi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (25/9/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Premium

Saham Masih Disuspensi, Kenapa Multipolar (MLPL) Siapkan Buyback Rp425 Miliar?

10 Juni 2021 | 05:53 WIB
Sayap investasi Grup Lippo, PT Multipolar Tbk. (MLPL), bakal menggelar buyback saham dalam waktu dekat. Apa alasannya?

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten Grup Lippo lagi-lagi mengumumkan rencana melakukan aksi korporasi. Kali ini, giliran PT Multipolar Tbk. yang menyampaikan rencana buyback. 

Dalam keterbukaan informasi yang dirilis di harian Bisnis Indonesia, Kamis (10/6/2021), emiten berkode saham MLPL itu menyatakan menyiapkan dana maksimal Rp425 miliar untuk pembelian saham kembali ini. Adapun jumlah saham yang bakal dibeli kembali adalah sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal disetor dan ditempatkan perseroan atau maksimal 1.463.963.247 lembar. 

MLPL menyebutkan harga maksimal buyback adalah Rp720 per saham. Sementara itu, buyback direncanakan dilakukan mulai 21 Juli 2021 hingga 20 Januari 2023. 

Agenda ini bakal dilaksanakan seusai mendapat persetujuan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Juli 2021.

"Perseroan memandang bahwa harga saham perseroan saat ini belum mencerminkan nilai/kinerja perseroan yang sesungguhnya, terutama dengan mempertimbangkan potensi nilai perseroan di masa yang akan datang," demikian terang manajemen MLPL.

MLPL mencatatkan rugi bersih per saham sebesar Rp54 per 31 Desember 2020. Sementara itu, proforma rugi bersih per saham jika buyback jadi digelar adalah Rp60 per saham. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top