Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Warga memasuki gerai Hero di kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin (14/1/2019). - ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan
Premium

Historia Bisnis : Multipolar Siap Beli Saham Hero (HERO) Demi Perkuat Bisnis Ritel

30 Mei 2021 | 11:12 WIB
PT Multipolar Corporation Tbk. dikabarkan segera membeli saham PT Hero Supermarket Tbk. untuk memperkokoh bisnis ritelnya. Apakah rencana itu terealisasi?

Bisnis.com, JAKARTA — Grup Lippo, melalui PT Multipolar Corporation Tbk., dikabarkan bakal membeli saham PT Hero Supermarket Tbk. demi memperkuat bisnis ritelnya.

Kabar itu muncul dalam riset perusahaan sekuritas asing, yang menyatakan ada indikasi kuat aksi korporasi itu bakal dilakukan pada semester II/1997.

"Logikanya, dengan membeli Hero maka akan memperkokoh ambisi Multipolar untuk menjadi perusahaan ritel terbesar," ujar analis tersebut seperti dikutip Bisnis Indonesia di edisi 30 Mei 1997, dengan judul "Multipolar Corp. akan membeli Hero semester II 1997".

Untuk merealisasikan ambisi itulah Multipolar membeli saham Matahari Putra Prima. Ini disebut sebagai langkah awal mencapai rencana tersebut.

Namun, riset itu juga menyatakan adanya keraguan dari pelaku pasar karena Keluarga Kurnia selaku pemilik Hero, lebih senang bekerja sama dengan perusahaan ritel asing. Keluarga ini merupakan pemilik 56 persen saham emiten berkode HERO itu.

Analis juga menjelaskan jika kabar itu terwujud, maka perlu dilihat efeknya terhadap kinerja keuangan Hero selanjutnya.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top