Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Konsumen berjalan di depan gerai Hypermart yang dikelola oleh PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) di Karawaci, Banten, Indonesia, Jumat (23/1/2015). - Bloomberg/Dimas Ardian
Premium

Melihat Rencana Bisnis MPPA yang Sahamnya Dibeli Gojek

11 Mei 2021 | 20:09 WIB
Sejumlah rencana bisnis disiapkan oleh PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) pada tahun ini. MPPA sendiri telah mengonfirmasi adanya aksi korporasi yang dilakukan oleh Gojek ke perseroan.

Bisnis.com, JAKARTA – Kencangnya kabar mengenai masuknya Gojek dalam struktur kepemilkan saham di PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) akhirnya terjawab.

Dalam hal ini, PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek kini resmi ikut ambil bagian menjadi pemilik saham emiten ritel tersebut, lewat anak usahanya PT Pradipta Darpa Bangsa.

Berdasarkan keterbukaan informasi Bursa, pemegang saham pengendali MPPA, PT Multipolar Tbk. (MLPL) menjelaskan mengenai pelepasan sejumlah saham MPPA yang dimiliki oleh perseroan, lengkap beserta detail pembelinya.

Direktur Multipolar Agus Arismunandar menuturkan, perseroan telah melakukan transaksi pelepasan saham MPPA sebesar total 11,9 persen kepada 3 pembeli, yakni PT Pradipa Darpa Bangsa, Panbridge Investment Ltd., dan Threadmore Capital Ltd.

“Perseroan telah melakukan penjualan saham MPPA pada tanggal 6 April 2021 kepada 3 pihak tersebut di atas,” tulis Agus, seperti dikutip Bisnis, Selasa (11/4/2021).

Adapun secara perinci, dari 11,9 persen saham tersebut, PT Pradipa Darpa Bangsa menjadi pembeli dengan porsi terbesar yakni 4,76 persen atau setara dengan 358.530.900 saham.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top