Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia memproyeksi tingkat kunjungan dan penjualan di pusat perbelanjaan pada momentum Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini meningkat sekitar 30 hingga 40 persen dibandingkan Idul Fitri tahun lalu. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan - rwa.
Premium

MAPI dan Secercah Harapan Peritel Modern di Tengah Tekanan

11 Mei 2021 | 18:41 WIB
Secercah harapan dari kunjungan konsumen muncul bagi para peritel modern kendati pandemi Covid-19 masih berlangsung. Kinerja positif pun mulai diperoleh perusahaan di sektor tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA – Tanda-tanda mulai pulihnya daya beli menjadi salah satu harapan bagi para peritel modern Tanah Air saat inin. Bagaimana tidak, setelah dihajar oleh penurunan okupansi dan daya beli pada 2020, kini secercah harapan kembali muncul.

Hal itu setidaknya tampak dari laporan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang menyebutkan adanya peningkatan jumlah kunjungan pada momen Ramadan tahun ini.

Meski tingkat kunjungan lebih baik dibandingkan dengan musim yang sama tahun lalu, peningkatan disebut tak terjadi secara signifikan.

Ketua Umum APPBI Alphonzus Widjaja menyebutkan bahwa tingkat kunjungan ke pusat belanja telah mencapai puncaknya pada akhir pekan pertama Mei yang jatuh pada 1 dan 2 Mei 2021. Kenaikan didukung oleh besarnya jumlah penduduk yang berbelanja memenuhi kebutuhan jelang Lebaran.

 “Tingkat kunjungan dan tingkat penjualan pada Ramadan dan Idulfitri pada 2021 ini akan lebih tinggi dari pada tahun lalu, tetapi tidak akan terjadi peningkatan yang signifikan,” kata Alphonzus, Selasa (11/5/2021).

APPBI mencatat tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan jelang Lebaran pada 2020 naik sekitar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa. Tahun lalu, operasional pusat perbelanjaan masih dibatasi dengan kebijakan pengendalian penyebaran Covid-19 yang lebih ketat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top