Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Tampilan gerai Alfamart, minimarket yang dikelola PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT). - alfamart.co.id
Premium

Blak-blakan Target dan Rencana Alfamart (AMRT), Termasuk Bank Digital

06 Mei 2021 | 21:00 WIB
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) memaparkan sejumlah rencananya seperti bersinergi dengan bank digital dan menggenjot penjualan pada tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pemegang merek ritel modern Alfamart yakni PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) akhirnya memberikan jawaban terkait dengan isu yang berkembang mengenai investasinya ke PT Bank Aladin Syariah Tbk (BANK).

Sebelumnya, isu yang melibatkan kedua perusahaan tersebut sempat mewarnai rencana AMRT maupun BANK dalam melakukan right issue.

Namun demikian, Presiden Direktur Sumber Alfaria A. Hans Prawira mengatakan perseroan memang akan bersinergi atau bermitra bisnis dengan bank digital tersebut. Langkah bisnis itu dilakukan seperti halnya ketika AMRT menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lain.

“Tapi apakah kami akan investasi dan penyertaan modal, kami masih tahap penjajakan eksplorasi melihat peluang perusahaan apa yang strategis dengan kami. Ya betul kami ada kemitraan bisnis dengan Bank Aladin, tapi tolong jangan diartikan kami penyertaan modal ya,” jelas Hans dalam paparan publik, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, kemitraan dengan Bank Aladin itu disebut masih dalam tahap diskusi. Hans membeberkan ada banyak hal yang dapat dikerjasamakan oleh perseroan dengan Bank Aladin maupun perusahaan teknologi finansial (fintech) lain dari segi pembayaran maupun pendanaan (lending and funding).

Lebih lanjut, ajakan kerja sama yang dengan Bank Aladin, tak lepas dari statusnya sebagai bank syariah. Kerja sama itu dinilainya cukup relevan dengan pelanggan Alfamart.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top