Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Investor memantau pergerakan harga saham. - Bisnis.com
Premium

Mengintip Daftar Saham IPO 2021 & Petunjuk Teka-teki Listing Gojek Cs.

29 April 2021 | 07:03 WIB
Bursa Efek Indonesia mencatat terdapat 19 perusahaan yang tengah antre untuk IPO hingga pekan ketiga April 2021. Ada Gojek, Tokopedia, Bukalapak atau Traveloka?

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Efek Indonesia mencatat sebanyak 19 perusahaan mengantre untuk melaksanakan initial public offering (IPO) atau pelepasan saham ke publik hingga akhir 2021. 

Pipeline IPO ini merupakan daftar emiten yang sudah menyampaikan dokumen awal hingga 21 April 2021. Dari daftar ini, Bursa Efek Indonesia memastikan raksasa unikorn Tanah Air seperti Tokopedia, Bukalapak, hingga Gojek belum masuk dalam rencana.

"Belum ada nama [unikorn] sebagaimana yang ditanyakan di [dalam] pipeline Bursa sampai dengan saat ini," kata I Gede Nyoman Yetna, Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia, awal pekan ini. 

Sejauh ini, perusahaan yang akan IPO di Bursa Efek Indonesia didominasi perusahaan dengan aset di bawah Rp250 miliar. Perinciannya emiten skala kecil (aset di bawah 50 miliar) sebanyak enam perusahaan, aset Rp50 miliar sampai Rp250 miliar sebanyak delapan perusahaan dan emiten skala besar atau aset di atas Rp250 miliar sebanyak 5 perusahaan. 

"Untuk nilai estimasi fundraised di atas Rp5 triliun belum dapat kami sampaikan karena dari 19 perusahaan tersebut belum ada yang terbentuk harga penawarannya," ulasnya lebih lanjut.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top