Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Kantor cabang Bank BJB.  - Bisnis.com
Premium

Kinerja BJBR Kinclong, Sahamnya Layak Koleksi?

28 April 2021 | 14:35 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) berhasil mencatatkan kinerja yang cukup menjanjikan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. menjadi perbankan daerah yang mencetak kinerja cukup mentereng di tengah pandemi Covid-19. Bahkan BJB meyakini ekspansi kredit tahun ini akan lebih agresif.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, sejumlah langkah untuk menopang laju bisnis juga telah disiapkan. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan potensi pertumbuhan usaha dan juga pemulihan ekonomi nasional.

Salah satu strategi yang telah disiapkan, emiten perbankan regional dengan kode BJBR berencana melakukan penguatan modal melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHETD) atau right issue pada kuartal II/2021.

Pada aksi tersebut, perusahaan akan menerbitkan 925 juta lembar saham seri B atau 9,4 persen saham yang disetorkan penuh dan dengan nominal Rp250 per saham.

Belum lama ini, Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan perusahaan juga akan melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) untuk obligasi sub ordinasi untuk modal pelengkap pada akhir kuartal II-2021. Adapun nilai obligasi yang diterbitkan tahun ini senilai Rp 1 triliun dan dana direncanakan pada akhir kuartal II-2021.

"Aksi korporasi ini untuk menjaga permodalan yang memadai untuk penguatan rasio capital dengan rights issue. Ini diperlukan pertama kalinya karena pemegang saham mayoritas kami yakni Pemda dalam melakkan setoran melalui BUMD yang PMHMETD ini, termasuk dilusi yang melekat pada aksi korporasi ini," kata Yuddy dalam Analyst Meeting, Selasa (28/4/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top