Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan proyek jalan tol Semarang-Demak seksi II di Kecamatan Karangtengah, Demak, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020). Menurut data Kementerian PUPR hingga 2 Agustus 2020, penyerapan belanja infrastruktur telah mencapai 44,15 persen atau senilai Rp33,9 triliun dari total pagu TA 2020 sebesar Rp75,6 triliun, dengan serapan tenaga kerja sebanyak 456.487 orang pada program Padat Karya Tunai dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi COVID-19. - ANTARA FOTO/Aji
Premium

Restu Erick Thohir Jalan Emiten Konstruksi Benahi Neraca

20 April 2021 | 18:45 WIB
Rencana emiten BUMN karya melepas aset kepada lembaga pengelola investasi, Indonesia Investment Authority (INA), memasuki babak baru.

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi lampu hijau kepada perseroan pelat merah untuk menjual aset kepada Indonesia Investment Authority (INA).

Restu Erick Thohir tertuang dalam Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia Nomor PER-03/MBU/03/2021 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Nomor PER-02/MBU/2010 tentang Tata Cara Penghapusbukuan dan Pemindahtanganan Aktiva Tetap Badan Usaha Milik Negara

Dalam beleid itu, terdapat dua pasal yang diubah dari aturan sebelumnya dan satu pasal tambahan yakni perubahan pasal 5 dan pasal 9 dan penyisipan pasal 9A di antara pasal 9 dan pasal 10.

Pasal 5 berisi persyaratan yang harus dipenuhi BUMN untuk melakukan pemindahtanganan aset dengan cara penjualan kepada lembaga pengelola investasi (LPI).

Beberapa di antaranya adalah aset tersebut sudah tidak menguntungkan BUMN apabila tetap dipertahankan, merupakan bagian dari program restrukturisasi dan penyehatan BUMN, serta menjadi satu-satunya alternatif sumber dana bagi BUMN untuk kebutuhan mendesak.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top