Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pekerja membersihakan lantai di depan patung William Soeryadjaya, pendiri Astra. - Antara / Hafidz Mubarak A
Premium

Insentif PPnBM Diperluas, Kinerja ASII Makin Terkerek?

05 April 2021 | 17:29 WIB
PT Astra International Tbk. (ASII) sebagai market leader sektor otomotif di Indonesia dipastikan terbantu dengan adanya sentimen diskon tersebut.  Ditambah lagi dengan harapan pemulihan ekonomi setelah vaksinasi dan penurunan kasus Covid-19.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah telah memperluas daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemeritah (PPnBM-DTP) dari mobil berkapasitas mesin 1.500 cc hingga 2.500 cc. 

Setidaknya terdapat dua pabrikan otomotif dipastikan menikmati diskon tersebut, yaitu PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) melalui model Fortuner dan Innova, sementara PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki daftar HR-V 1.8 serta CR-V.

Adapun, diskon PPnBM tersebut digulirkan dalam dua tahap sepanjang tahun ini. Tahap pertama dimulai pada bulan April hingga Agustus.

Selanjutnya, tahap kedua akan mulai dilakukan dari September sampai dengan Desember.

PT Astra International Tbk. (ASII) sebagai market leader sektor otomotif di Indonesia dipastikan terbantu dengan adanya sentimen diskon tersebut. Ditambah lagi dengan harapan pemulihan ekonomi setelah vaksinasi dan penurunan kasus Covid-19.

ASII juga menawarkan banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia untuk tipe mobil keluarga yang memiliki kapasitas mesin 1.500-2.500 cc yang mendapatkan insentif pajak, seperti Innova dan Avanza. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top