Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung melihat papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/8/2020). - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Lihat Foto
Premium

Usainya Euforia Saham-Saham Bank Kecil

Setelah melambung selama beberapa waktu terakhir, saham bank-bank kecil mulai menunjukkan koreksi. Ada apa?
M. Richard, Annisa S. Rini & Annisa M.
M. Richard, Annisa S. Rini & Annisa M. - Bisnis.com
24 Maret 2021 | 10:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Setelah selama beberapa waktu terakhir saham-saham bank kecil melambung signifikan, arah yang berlawanan mulai terlihat pada awal pekan ini. Koreksi besar-besaran terjadi, setidaknya dalam rentang sepekan terakhir.

Dari 15 bank yang dihimpun Bisnis, sebanyak 13 bank di antaranya mengalami koreksi berjamaah dalam sepekan terakhir hingga perdagangan Selasa (23/3/2021). Sebanyak 5 bank bahkan mengalami pelemahan lebih dari 20 persen, dengan PT Bank Victoria International Tbk. (BVIC) menjadi yang terdalam hingga 29,2 persen.

Pada pembukaan perdagangan Rabu (24/3), saham BVIC dibuka sedikit menguat ke posisi Rp192 dari level Rp189 pada penutupan hari sebelumnya.

Saham bank lainnya yang juga anjlok di atas 20 persen adalah PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. (INPC) yang jatuh 28,86 persen, PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) yang turun 24,7 persen, PT Bank Capital Indonesia Tbk. (BACA) yang merosot 24,7 persen, serta PT Bank IBK Indonesia Tbk. (AGRS) dengan 24,22 persen.

Pada pembukaan perdagangan Rabu (24/3), posisi INPC, BNBA, dan AGRS tak berubah dari posisi penutupan hari sebelumnya, yakni masing-masing di level Rp198, Rp2.330, dan Rp570. Hanya BACA yang menunjukkan penguatan, tepatnya dari Rp530 menjadi Rp540.

Sementara itu, saham-saham bank mini lainnya mengalami koreksi di rentang 3 persen hingga 19 persen pada penutupan perdagangan Selasa (23/3).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top