Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Aktivitas pemindahan muatan batu bara dari tongkang ke kapal induk dengan floating crane oleh anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY). - indikaenergy.co.id\\r\\n
Premium

Realisasi Ambisi Indika Energy (INDY) di Energi Surya Lewat Kongsi dengan India

09 Maret 2021 | 08:02 WIB
PT Indika Energy Tbk. (INDY) mengumumkan kerja sama dengan perusahaan asal India, Fourth Partner Energy, membangun bisnis energi surya. Bagaimana prospek kinerjanya nanti?

Bisnis.com, JAKARTA — Rencana PT Indika Energy Tbk. untuk menjalankan diversifikasi bisnis di luar batu bara mulai terwujud lewat pendirian perusahaan patungan yang bergerak di Energi Baru Terbarukan (EBT), tepatnya tenaga surya.

Pada Jumat (5/3/2021), emiten berkode saham INDY itu mengumumkan kerja sama dengan Fourth Partner Energy, salah satu perusahaan energi surya terbesar di India. Perusahaan Joint Venture (JV) hasil kongsian ini bernama PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS).

Presiden Direktur INDY Arsjad Rasjid mengatakan kerja sama tersebut bakal menyediakan platform solusi energi bagi sektor komersial dan industri di Indonesia.

"JV ini adalah perwujudan dari komitmen kami untuk mendiversifikasi portofolio bisnis kami, mencapai tujuan berkelanjutan kami, meningkatkan performa ESG [Environmental, Social, and Governance] kami, serta mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk mencapai target bauran energi sebesar 23 persen pada 2025," paparnya.

Arsjad melanjutkan Indonesia memiliki potensi yang besar di EBT, yang pemanfaatannya membutuhkan investasi serta komitmen yang besar dan intensif dari para pemangku kepentingan. Oleh karena itulah, INDY bekerja sama dengan mitra yang berpengalaman untuk membawa solusi energi surya yang andal dengan harga terjangkau ke Indonesia.

Co-Founder dan Executive Director Fourth Partner Energy Vivek Subramanian menyampaikan kerja sama ini merupakan bagian penting dari ekspansi strategis perusahaannya ke pasar penting di Asia Tenggara.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top