Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Lihat Foto
Premium

Berkah Bank Syariah Indonesia (BRIS), Tembus Big Caps hingga Suntikan BTN Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) berhasil masuk jajaran 10 emiten dengan kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia. Di sisi lain, BRIS juga berpeluang mendapatkan suntikan permodalan baru dari unit usaha syariah Bank BTN.
Azizah Nur Alfi & Nindya Aldila
Azizah Nur Alfi & Nindya Aldila - Bisnis.com
25 Februari 2021 | 15:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Belum genap sebulan diluncurkan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) mampu terus mencatatkan kinerja positif di pasar modal. Di sisi lain, dari sisi permodalan, entitas baru hasil peleburan tiga bank pelat merah syariah tersebut juga bakal mendapatkan suntikan dana tambahan.

Seperti diketahui, per 25 Februari 2021, BRIS berhasil masuk jajaran 10 emiten dengan kapitalisasi pasar atau market cap terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kapitalisasi pasar bank hasil peleburan Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah dan Bank Mandiri Syariah itu mencapai Rp115 triliun.

Angka kapitalisasi pasar ini mengalami kenaikan dibandingkan dengan saat BRIS melakukan IPO sebesar Rp4,96 triliun.

Kapitalisasi pasar merupakan nilai pasar dari hasil perkalian harga saham per lembar dengan jumlah saham yang ada dalam perusahaan.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi berharap dengan masuknya BSI sebagai 10 emiten dengan kapitalisasi pasar terbesar Bursa Efek Indonesia, bisa menjadikan saham BRIS primadona.

“Selain itu kami berharap prestasi ini semakin mendorong dan menginspirasi sektor keuangan dan perusahaan keuangan syariah untuk melantai di bursa,” kata Hery Gunardi, Kamis (25/2/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top