Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Petugas medis dr Yenny (kiri) melakukan simulasi vaksinasi Covid-19 Sinovac kepada warga penerima vaksin di Puskesmas Kampung Bali, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (8/1/2021). Simulasi itu dilakukan untuk memastikan kesiapan yang dimulai dari alur proses vaksinasi, kesiapan tenaga medis, observasi dan penerapan protokol kesehatan di puskesmas. - Antara
Lihat Foto
Premium

Vaksinasi Covid-19, Korporasi Garuda (GIAA) hingga Dewata (DEAL) Mulai Distribusi

Sejumlah perusahaan transportasi dan logistik membantu pendistribusian vaksin Covid-19.
Anitana Widya Puspa & Rahmad Fauzan
Anitana Widya Puspa & Rahmad Fauzan - Bisnis.com
31 Januari 2021 | 13:35 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah perusahaan transportasi dan logistik mulai sibuk mendistribusikan vaksin virus corona untuk membantu pemerintah dalam program vaksinasi Covid-19 yang bergulir awal Januari 2021.

Perusahaan penerbangan seperti NAM Air (Sri­wijaya Air Group) dan Garuda Indonesia su­dah lebih dulu meng­antarkan vaksin Covid-19 ke sejumlah wilayah, baik menggunakan penerbangan reguler maupun carter.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin me­ngatakan NAM Air telah me­nerbangkan vaksin Covid-19 dari Bandara Supadio Pontianak ke berbagai wilayah seperti Ketapang, Putussibau dan Sintang untuk diserahterimakan dengan Dinas Kesehatan Kabupaten setempat mulai Rabu (27/1/201).

Menurutnya, penerbangan NAM Air untuk mengantar vaksin Co­vid-19 merupakan penerbangan reguler NAM Air yang terdiri atas nomor penerbangan IN154, IN140 dan IN144.

“Kendatipun masuk dalam regular flight, penanganan paket vaksin Covid-19 ini kami tangani dengan sangat berhati-hati hingga sampai di lokasi tujuannya,” ka­tanya, Kamis (28/1/2021).

Rudi menjelaskan NAM Air telah memperoleh izin mengantarkan vaksin sejak dari Pontianak hingga ke daerah yang dituju.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top