Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Seorang pemilik toko yang mengenakan kaos promosi PT Mobile-8 Telecom menyapa pelanggan di sebuah toko ponsel di Jakarta, Indonesia, pada Senin 4 Februari 2008. - Bloomberg/Dimas Ardian
Lihat Foto
Premium

Historia Bisnis : Rencana BMTR Tebar Dividen Saham FREN

PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), yang masih memakai nama PT Bimantara Citra Tbk. pada 2005, berencana menjadikan pembagian saham FREN sebagai dividen.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com
25 Januari 2021 | 12:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bimantara Citra Tbk., yang kemudian berganti nama menjadi PT Global Mediacom Tbk. (BMTR), memiliki rencana terhadap saham anak usaha PT Mobile-8 Telecom pada awal 2005.

Bimantara Citra berdiri pada 30 Juni 1981. Awalnya, perseroan beroperasi sebagai konglomerasi di sektor perdagangan umum dengan kepemilikan saham di industri media dan penyiaran, telekomunikasi dan teknologi informasi, perhotelan dan properti, bahan kimia, serta infrastruktur dan transportasi.

Pada 2002, Bimantara mendirikan Mobile-8 Telecom. Setahun berselang atau tepatnya periode 2003, Mobile-8 mengakuisisi Komselindo dan Metrosel serta meluncurkan produk prabayar berbasis jaringan code division multiple access (CDMA) dengan merek FREN.

Laporan keuangan Bimantara Citra periode 2005 menunjukkan perseroan menggenggam 76,01 persen saham Mobile-8. Porsi itu naik dari 67,42 persen akhir Desember 2004.

Bimantara Citra menyampaikan perubahan rencana pembagian saham Mobile-8 sebagai dividen di Koran Bisnis Indonesia edisi 25 Januari 2005 dalam artikel berjudul ‘Bimantara akan ubah saham Mobile-8 jadi dividen final’.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top