Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Erwin Aksa
Premium

Historia Bisnis : Bosowa Caplok Hotel Lippo Group (LPKR)

18 Januari 2021 | 12:30 WIB
Kelompok usaha milik Aksa Mahmud, Bosowa Corporation, kepincut prospek cerah hotel bintang lima Grup Lippo di Makassar.

Bisnis.com, JAKARTA — Kelompok usaha milik keluarga Aksa Mahmud, Bosowa Corporation, mengakuisisi seluruh aset hotel milik Grup Lippo yang berlokasi di Makassar pada 2008.

Prospek Hotel Imperial Aryaduta milik Keluarga Riady melalui PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) memikat hati Bosowa Corporation. Lokasi strategis di kawasan Pantai Losari, yang berada di sisi barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu alasan.

Hotel Imperial Aryaduta di Makassar tercatat memiliki 230 kamar dengan luas tanah 5.272 meter persegi saat dipinang oleh keluarga Aksa Mahmud. Kesepakatan jual beli diteken melalui lini usaha Bosowa Corporation, PT Makassar Hotel Network, pada Desember 2007.

Transaksi pembelian aset Lippo Karawaci di Makassar itu dipaparkan oleh Erwin Aksa, anak Aksa Mahmud, dalam pemberitaan Koran Bisnis Indonesia edisi 18 Januari 2008.

Dalam artikel berjudul “Bosowa akuisisi aset hotel Lippo Karawaci di Makassar”, Erwin menjelaskan alasan serta detail transaksi pembelian Hotel Imperial Aryaduta di Makassar.

Erwin yang saat itu menjabat sebagai CEO Bosowa Corporation menilai hotel berbintang lima memiliki prospek yang baik pada masa mendatang. Selain lokasi strategis, Hotel Imperial Aryaduta menurutnya memiliki brand image yang kuat.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top