Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Pengunjung mendapat penjelasan dari penjaga stan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebelum pandemi. - Antara
Premium

Saham BBRI & BBCA All Time High, Asing Buru Sektor Perbankan

12 Januari 2021 | 13:29 WIB
Dari 44 emiten perbankan, sebanyak 27 di antaranya berada di zona hijau dibandingkan posisi awal tahun. Masih ada peluang lebih tinggi?

Bisnis.com, JAKARTA - Saham-saham perbankan mencatatkan rekor harga di awal 2021. Setelah PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa pada level Rp36.900 pada perdagangan pembukaan hari ini (12/1/2021), maka selanjutnya menyusul bank pelat merah terbesar di Tanah Air.

Pada hari ini, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) juga mencatatkan rekor serupa setelah menyentuh Rp4.770 per lembar. 

Rekor-rekor harga saham baru terus bermunculan pada sejumlah emiten perbankan seiring derasnya modal asing yang masuk. Sepanjang tahun berjalan ini atau dalam 5 hari perdagangan terakhir, investor asing telah masuk ke dalam Bursa Efek Indonesia senilai Rp5,85 triliun. Berbalik arah dengan kondisi tahun lalu dimana dana asing bergerak keluar. 

Dari jumlah ini, dana asing masuk sebesar Rp2 triliun dalam perdagangan kemarin. Pada hari pertama PSBB sejumlah wilayah di Jawa-Bali. Sementara itu, hari ini, dalam setengah perdagangan dana asing telah membanjiri pasar modal sebesar Rp455 miliar. 

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top