Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
CEO PT Bali Bintang Sejahtera Tbk Yabes Tanuri (kanan) berbincang dengan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi (kiri), usai pencatatan perdana saham perseroan, di Galeri BEI, Jakarta, Senin (17/6/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Premium

'Sliding Tackle' Saham Bali United (BOLA) ala Pieter Tanuri

21 Desember 2020 | 22:30 WIB
Piter Tanuri pada Juli 2020 lalu sempat melepas saham BOLA dalam jumlah besar. Ia kemudian kembali masuk seiring kepasrian Bali United berlaga di AFC Cup 2021.

Bisnis.com, JAKARTA - Semakin jelasnya penyelenggaraan piala AFC 2021 dimana Indonesia diwakili oleh Bali United dan Persipura, membuat Pieter Tanuri mempertajam 'gocekan' di saham PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA). Perusahaan ini merupakan entitas pengelola klub sepak bola Bali United.

Bali United sendiri merupakan juara Liga 1 2019. Dengan status ini klub yang bermarkas di Bali ini akan mendapat tiket langsung menuju fase grup Piala AFC zona Asean. Pertandingan fase ini sendiri diperkirakan terselenggara pada Juni 2021. AFC telah memutuskan pendamping kejuaraan antar klub babak Asia Tenggara itu adalah Persipura. Sebelumnya, klub yang digadangkan PSSI ke kompetisi bergengsi itu oleh PSSI adalah Persija Jakarta.

AFC Cup adalah kompetisi tahunan antara klub se-Asia yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Kompetisi ini memiliki derajat tertinggi kedua di Asia setelah Liga Champions AFC.

Data Bursa Efek Indonesia berdasarkan laporan terakhir menampilkan pemegang saham BOLA di atas 5 persen terdiri dari Pieter Tanuri (21,79 persen), Miranda (5,25 persen), Ayu Patricia Rachmat (5,25 persen), Grup Salim melalui PT Asuransi Central Asia (8,88 persen) dan PT Indolife Pensiontama (5,39 persen), setra grup Kresna melalui PT Asuransi Jiwa Kresna (9,19 persen), sedangkan lainnya dimiliki oleh masyarakat (44,25).

Pieter Tanuri (keempat kanan) berbincang dengan tujuh penerima beasiswa berlatih sepak bola di Manchester United Soccer School yang tiba dari Inggris di Wisma Archilles Jakarta Barat, Rabu (26/8). - Antara

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top