Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (8/9/2020). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Premium

Sentuhan Midas Menantu T.P. Rachmat, Setelah ARTO Sekarang Greenfields

09 Desember 2020 | 16:43 WIB
Setelah Bank Jago, Northstar Group mengambil alih bisnis susu dari induk grup Japfa (JPFA) pada pekan lalu senilai Rp3,3 triliun. Portofolio perusahaan investasi terus menggembung di pasar modal Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah Bank Jago (ARTO), raksasa investasi Northstar mengumumkan mengambil alih Greenfields, bisnis pengolahan susu milik induk usaha Japfa (JPFA) pada pekan lalu.

Belanja ini mencerminkan langkah menarik lainnya dari perusahaan investasi milik Patrick Sugito Walujo. Pasalnya, bagaikan sentuhan Midas, perusahaan yang dibelinya nilainya menggelembung membawa kaya investornya. 

Patrick sendiri merupakan menantu Theodore Permadi (TP) Rachmat. Nama terakhir adalah mantan CEO dari Grup Astra (ASII). Investor senior yang biasa dipanggil Teddy Rachmat sendiri merupakan pendiri konglomerasi Triputra Group.

Patrick mendirikan Northstar pada 2003 bersama bos Persib Bandung, Glenn Sugita. Keduanya merintis  perusahaan investasi ini di Singapura agar lebih leluasa mencaplok bisnis di Asia Tenggara.

Saat pandemi menerjang awal 2020 lalu, perusahaan investasi ini telah menebalkan koceknya melalui pengumpulan pendanaan pertama Northstar Equity Partner V Limited (Northstar V). Jumlah yang dikumpulkan sekitar sepertiga dari US$800 juta. Sedangkan total dana kelolaan perusahaan saat aksi korporasi dilakukan pada April 2020 mencapai US$2 miliar.

"Pasar Indonesia, dan Asia Tenggara pada umumnya, menawarkan peluang investasi jangka menengah dan panjang yang menarik dengan didukung oleh kelanjutan pertumbuhan yang pesat," kata Co-Founder dan Managing Partner dari Northstar Group  Patrick Walujo kala itu.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top