Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Jahja Setiaatmadja memberikan penjelasan pada paparan kinerja keuangan kuartal I/2019, di Jakarta, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Premium

Direksi Sejumlah Emiten Lepas Saham Jelang Akhir Tahun, Siapa Paling Cuan?

03 Desember 2020 | 13:00 WIB
Menjelang akhir tahun, aksi lepas saham sejumlah direksi emiten di perusahaan yang dipimpinnya marak terjadi. Siapa yang untung paling besar?

Bisnis.com, JAKARTA – Momentum jelang pergantian tahun menandai langkah direksi sejumlah emiten di bursa mengurangi porsi saham masing-masing. Adanya pandemi Covid-19 toh tak menghentikan kecenderungan aksi tersebut, terutama di kalangan direksi perusahaan yang tengah mengalami tren kenaikan harga saham.

Teranyar, tren lonjakan harga batu bara yang bikin emiten di sektor ini mengalami penguatan besar-besaran turut bikin Christian Arianto Rachmat melepas kepemilikan sahamnya sebesar 2 juta saham di PT Adaro Energy Tbk. (ADRO). Christian adalah direktur di perusahaan yang berkantor pusat di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan tersebut.

Christian tak langsung melepas 2 juta saham tersebut dalam sekali jadi. Pelepasan pertama, sebanyak 1 juta saham, dilakukan pada 27 November saat harga saham perusahaan ada di posisi Rp1.390. 

Sementara itu, transaksi kedua dilakukan pada 30 November 2020, saat harga saham perusahaan naik lagi ke posisi Rp1.400. Alhasil, total dia berhasil menghimpun dana segar senilai Rp2,79 miliar.

Dengan aksi pelepasan tersebut, kini porsi kepemilikan saham Christian berkurang dari 20 juta menjadi 18 juta saham.

“Tujuan transaksi ini adalah untuk investasi jangka panjang,” tulis Sekretaris Perusahaan ADRO Mahardika Putranto dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (1/12/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top