Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Jajaran  manajemen PT Itama Ranoraya Tbk. dalam prosesi Initial Public Offering (IPO) pada Selasa (15/10/2019). - Dok. IRRA
Premium

Tajamnya Berkah Vaksin Covid-19 untuk Emiten Jarum Suntik Itama Ranoraya (IRRA)

30 November 2020 | 20:14 WIB
PT Itama Ranoraya Tbk. menjadi salah satu emiten yang justru menunjukkan kinerja positif di tengah pandemi Covid-19. Bagaimana proyeksi kinerjanya ke depan?

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan distributor alat kesehatan PT Itama Ranoraya Tbk. membuka pekan ini dengan catatan gemilang. Harga saham perusahaan ini ditutup di posisi Rp935 pada akhir perdagangan Senin (30/11/2020), menguat 75 poin alias 8,72 persen dibanding sesi pekan lalu.

Penguatan ini seolah melanjutkan kinerja saham emiten berkode saham IRRA tersebut yang terus mendaki sejak Kamis (26/11).

Meskipun, tak dapat dimungkiri, bahwa kenaikan awal pekan ini terjadi di angka jauh lebih signifikan. Penguatan ini juga memantapkan posisi IRRA yang sudah menguat 44,9 persen secara tahun berjalan (year-to-date/ytd).

Selain itu, kinerja saham IRRA hari ini cukup berbeda dibandingkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Indeks merosot 2,96 persen karena dibayangi terus naiknya angka kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Adapun katalisator yang kali ini mengerek posisi IRRA adalah capaian perusahaan mengamankan kontrak jarum suntik untuk program vaksinasi Covid-19 pemerintah.

IRRA menandatangani kontrak pemesanan 111 juta biji jarum suntik jenis Auto Disable Syringe (ADS) dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jumat (27/11). Kabar ini langsung disambut antusiasme investor.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top