Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pekerja beraktivitas di proyek yang dikerjakan PT Adhi Karya. - JIBI/Nurul Hidayat
Premium

Sektor Properti Tertekan, Bagaimana Rencana IPO Anak Usaha Adhi Karya (ADHI)?

18 November 2020 | 14:03 WIB
Anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diprediksi bakal mewarnai aksi penawaran umum perdana di Tanah Air setidaknya hingga tahun depan. Lalu bagaimana prospek dan rencana IPO dari entitas anak PT Adhi Karya (Persero) Tbk.?

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 telah memaksa sejumlah perusahaan untuk mengubah atau merevisi rencana kerjanya, tak terkecuali perusahaan pelat merah.

Revisi rencana perseroan itu salah satunya dialami oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya tersebut harus menunda rencana memboyong anak usahanya untuk melantai di bursa saham Indonesia tahun ini.

Seperti diketahui, emiten dengan kode saham ADHI itu berencana membawa anak usahanya PT Adhi Commuter Properti (ACP). untuk melantai tahun ini, setelah sempat tertunda pada tahun lalu.

Mulanya, ACP berencana untuk melakukan IPO pada akhir kuartal II/2020 atau semester I/2020. Namun pandemi yang membuat sejumlah sektor, termasuk properti mengalami tekanan, membuat ADHI kembali menunda rencana IPO dari ACP.

Sentimen pasar yang cenderung tertekan dan volatil membuat aksi korporasi keluarga BUMN itu harus dihitung ulang.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top