Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Coca-cola - Reuters/Beawiharta
Premium

Historia Bisnis: Coca Cola Perkuat Cengkeramannya di Indonesia

13 November 2020 | 16:05 WIB
Sebelum diliputi oleh awan kelam, industri minuman ringan terutama minuman bersoda pernah mencapa masa kejayaannya di Indonesia beberapa waktu silam. Hal itu ditandai dengan adanya aksi korporasi berskala besar yang dilakukan Coca-Cola pada 1995 lalu.

Bisnis.com, JAKARTA – Belum lama ini, muncul kabar bahwa Coca-Cola European Partners Plc., sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi Coca-Cola Amatil Ltd. sebagai bagian untuk melakukan ekspansi di Asia Pasifik.

Berdasarkan pemberitaan Bloomberg, 24 Oktober lalu proses pembicaraan antara kedua perusahaan untuk melakukan konsolidasi masih berjalan.

Adapun, pembicaraan kedua perusahaan itu menggarisbawahi bagaimana produsen botol minuman ringan berada di bawah tekanan untuk berkonsolidasi karena popularitas minuman manis menurun, serta karena gangguan yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Namun, beberapa tahun silam, ketika minuman manis dan bersoda mengalami puncak kejayaannya, Coca-Cola menjadi salah satu perusahaan yang cukup agresif di pasar. Salah satunya di pasar konsumen Indonesia.

Hal itu setidaknya tercermin dari salah satu aksi korporasi yang dilakukan Coca-Cola Amatil Ltd pada 1995 lalu. Adapun, kabar itu dimuat dalam  artikel Koran Bisnis Indonesia edisi 13 November 1995 berjudul “Coca Cola Australia Tambah Kepemilikan Saham di Indonesia”.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top