Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Pabrik semen PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. di Narogong, Kabupaten Bogor. Solusi Bangun Indonesia merupakan entitas baru setelah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. mengambil alih kepemilikan Semen Holcim dari Lafarge Cement. Adapun saat didirikan, perusahaan ini bernama Semen Cibinong. - solusibangunindonesia.com
Premium

Rekomendasi Saham, Emiten Semen Seberapa Kokoh?

15 Oktober 2020 | 11:29 WIB
Saat ini di Tanah Air konsumsi semen terbesar berasal dari sektor properti.

Bisnis.com, JAKARTA – Mulai membaiknya permintaan perumahan pada semester III/2020 memberi harapan pada sektor terkait termasuk emiten semen.

Emiten semen yang tercatat di Bursa Efek Indonesia saat ini yaitu PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. (SMCB), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SMGR), dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. (SMBR).

Data Maybank Kim Eng Sekuritas yang dikutip Kamis (15/10/2020) menyebutkan total marketing sales dari enam perusahaan properti kelas kakap sebesar Rp5,76 triliun atau turun 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun apabila dibandingkan dengan capaian kuartal II/2020 yang turun 23 persen yer-on-year (yoy), terlihat capaian hingga September 2020 ini terjadi perbaikan signifikan.

Analis Maybang Kim Eng Sekuritas Aurellia Setiabudi menyebut tren kenaikan prapenjualan emiten properti bisa berlangsung hingga akhir tahun. Ini ditopang oleh pipeline proyek masing-masing perusahaan dan pinjaman KPR dari bank yang kembali berjalan.

Commercial and Business Development Director AKR Land Alvin Andronicus menuturkan untuk segmen peminat pembelian rumah hingga saat ini masih tinggi, khususnya di segmen end user dengan rentang harga di bawah Rp1 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top